Tuesday, March 4, 2014

Sering kita apatis ketika mendengar kata investasi, apalagi klo kita dengar kata duduk diam dapat duit, kita akan langsung mencap itu sebagai scam ataupun skema ponzi.

Apa sebenarnya Skema Ponzi ???


Skema ini menjadi terkenal setelah digunakan oleh Charlez Ponzi di tahun 1920an . Pada tahun tersebut bunga bank hanya bisa memberikan 5%, tetapi Ponzi malah menjanjikan investor return 50% hanya dalam waktu 90 hari.


Skema ponzi adalah sebuah investasi dengan operasi yang mengandung tipuan yang membayarkan return kepada investor menggunakan uang para investor itu sendiri atau uang yang berasal dari investor di bawahnya atau yang berinvestasi setelahnya. Return tersebut bukanlah dari laba yang diperoleh oleh orang atau organisasi yang menjalankan operasinya. Skema ponzi biasanya menggiurkan bagi investor yang baru dengan menawarkan return yang LEBIH TINGGI dibandingkan dengan investasi lain, dalam bentuk return jangka pendek. Ciri-ciri returnnya SANGAT TINGGI atau SANGAT KONSISTEN. Jaminan kelancaran aliran return yang tinggi tersebut membutuhkan aliran kas yang terus-menerus meningkat yang uangnya berasal dari investor baru agar skema ini bisa terus berjalan.
Posted by JoMart Shop Online On 5:11 AM No comments

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Blogroll

    About